Ketua DPRD NTB Minta Masyarakat Bijak Sikapi Perbedaan di Pilkada

oleh

Mataram, KRsumsel.comKetua DPRD Nusa Tenggara Barat Hj Baiq Isvie Rupaedah meminta masyarakat bijak menyikapi perbedaan pilihan politik dalam pelaksanaan pilkada di tujuh kabupaten kota sebagai bagian dari perkembangan demokrasi yang lebih matang.

“Kami imbau kepada semua masyarakat agar tidak terpengaruh atas hasutan-hasutan yang akan merongrong kebersamaan dalam perbedaan pilihan politik kita di Pilkada 2020,” ujar Isvie di Mataram, Kamis.

Politisi Golkar itu mengaku perbedaan pandangan dan pilihan politik dalam rangka menyambut pesta demokrasi 9 Desember, sejati-nya adalah hal yang wajar dan lumrah. Sebab, pada hakekat-nya semua itu memiliki tujuan yang sama, yakni membawa negara Indonesia lebih maju, aman sejahtera, adil dan makmur.

“Mari kita cinta damai dengan menjaga kerukunan umat beragama. Tentunya, perbedaan pilihan politik tetap dalam bingkai kebersamaan dan persatuan Indonesia dan NTB,” ucap Isvie.

Ia tidak menghendaki, pelaksanaan pilkada serentak kali ini tercoreng dengan adanya informasi-informasi hoaks. Oleh karena itu, Isvie mendorong pada semua pihak, termasuk pemerintah daerah mempunyai tanggung jawab moral dalam mengedukasi masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan informasi palsu.

Selain itu, media juga diharapkan dapat terlibat untuk menjaga kondisi bangsa agar tetap kondusif dan tidak mengalami perpecahan.

“Saya juga meminta agar media sosial dan media massa, baik online maupun cetak dapat berfungsi sebagai pemberi edukasi dan informasi bagi masyarakat serta ikut menjaga kondisi bangsa agar tetap kondusif,” ujarnya.

Di samping itu, Isvie juga mengimbau agar masyarakat mampu menggunakan media sosial secara arif dan bijaksana.

“Marilah kita jaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari informasi yang menyesatkan. Sekali lagi, NKRI harga mati,” katanya.(Anjas)