Kasat Sabhara Polrestabes Palembang Bantah Lakukan Razia tak Sesuai SOP

oleh
WhatsApp Image 2020-11-11 at 21.03.02

PALEMBANG, KRSUMSEl.com – Adanya pemberitaan disalah satu media Online yang mengatakan bahwa Sat Sabhara Polrestabes Palembang dalam melakukan kegiatan razia disalah satu hotel dan penginapan tidak sesuai prosedur atau SOP, langsung di klarifikasi oleh Kasat Sabhara Polrestabes Palembaang AKBP Sony Triyanto.

Sony mengatakan, bahwa adanya pemberitaan disalah satu media Online yang memberitakan bahwa dalam melakukan kegiatan razia Cipta Kondisi tidak sesuai SOP.

“Saya membantah keras dalam pemberitaan disalah satu media online yang mengatakan bahwa kami menggunakan senjata AK 47, itu tidak benar” ucap Sony, Rabu (11/11/2020).

Dimana, lanjut Sony mengatakan bahwa anggotanya melainkan memakai senjata laras panjang SS 1 standar Sabhara” ujarnya.

” Ya kegiatan razia tersebut sesuai sop sudah dilengkapi dengan surat perintah (Sprin) dari saya. Anggota Hunter juga tidak masuk hotel melainkan mem bexcup diluar saja,” tutupnya.

Sementara ditempat terpisah, Katim Tipiring Sat Sabhara Polrestabes Palembang Aiptu Samsu mengatakan bahwa ia bersama anggotanya sudah dilengkapi sprin dalam melakukan pemeriksaan dan penggeledahan ditempat tempat hotel dan penginapan.

” Ya setiap melakukan menggeledahan kita selalui menunjukan sprin kepada menejer atau pemilik hotel atau penginapan, dan juga harus di ikuti oleh pihak ke amana dari pihak hotel dalam melakukan penggeledahan,” katanya.

Sedangkan hotel Bless tersebut saat dilakukan razia hanya ada satu  pengunjung, tidak ada yang diamankan oleh petugas.

” Jadi kami minta untuk bentuk pemberitaan jangan asal buat, harus konfirmasi ke pimpinan kami terlebih dahulu agar pemberitaannya seimbang, tidak merugikan pihak pihak lain” tegas Samsu. (****)