Pasien Sembuh dari COVID-19 di NTT Bertambah Menjadi 581

oleh

Kupang, KRsumsel.com – Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur mencatat adanya penambahan tujuh pasien sembuh dari COVID-19 sehingga total yang mencapai 581 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Meserasi Ataupah di Kupang, Ahad, mengatakan ketujuh pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh itu berasal dari Kabupaten Nagekeo empat orang dan Kabupaten Sumba Timur sebanyak tiga orang.

“Dengan bertambahnya tujuh orang yang sembuh itu sehingga total pasien COVID-19 yang sembuh di NTT menjadi 581 orang. Jumlah pasien sembuh sangat tinggi di NTT,” kata Meserasi Ataupah.

Ia menjelaskan selain penambahan pasien sembuh juga ada penambahan satu pasien terkonfirmasi positif COVID-19, yaitu seorang pria berumur 32 tahun warga Kota Kupang berasal dari transmisi lokal.

Dengan penambahan satu pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Kupang itu, maka terjadi penambahan jumlah kasus COVID-19 di NTT menjadi 779 orang tersebar di 21 kabupaten/kota di NTT.

Ia mengatakan ada beberapa kabupaten di NTT yang sebelumnya memiliki kasus positif COVID-19 tetapi saat ini sudah nihil kasus COVID-19 seperti Kabupaten Lembata, Manggarai Timur, Malaka dan Alor.

“Sampai dengan saat ini masih ada 187 orang pasien COVID-19 yang dirawat sedangkan 11 lainnya meninggal dunia,” kata Meserasi Ataupah.(Anjas)