Puting Beliung Terjang  Rumah, Sekolah, dan Gedung Pemerintah di Bangka

oleh

Sungailiat,Bangka,KRsumsel.com – Puting beliung menerjang rumah, sekolah, dan gedung pemerintah di Desa Air Bulu, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Sabtu (31/10) pukul 14.30 WIB.

“Gedung SD Negeri 24 dan Kantor Desa Air Bulu mengalami kerusakan di bagian atap gedung karena kuatnya tiupan angin puting beliung,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka Nursi di Sungailiat, Minggu.

Menurut dia, puting beliung juga menyebabkan 35 rumah warga rusak di empat dusun di Desa Air Bulu. Rumah dan bangunan fasilitas umum yang kena terjangan puting beliung kebanyakan mengalami kerusakan pada bagian atap.

“Kami dibantu oleh tim TRC dan tenaga relawan, termasuk aparat pemerintah desa dan kecamatan, langsung berupaya membantu warga dengan melakukan pembersihan dan menyalurkan bantuan logistik,” kata Nursi.

Dia mengimbau warga mewaspadai potensi bencana alam akibat kondisi cuaca ekstrem seperti banjir dan puting beliung serta meminta warga menjaga kebersihan saluran air guna meminimalkan risiko banjir.(Anjas)