Cagub Sulteng Rusdi Sebut Protokol Kesehatan COVID Saat Kampanye Ketat

oleh

Palu, KRsumsel.com – Calon Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura menegaskan pihaknya menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan virus corona jenis baru (COVID-19) secara ketat, dalam setiap kegiatan kampanye tatap muka terbatas yang dilaksanakannya.

“Penerapan prokes cegah COVID menjadi satu standar yang diterapkan dalam setiap kegiatan kampanye, di Kabupaten Parigi Moutong misalnya, kami terapkan secara ketat prokes cegah COVID,” ucap Rusdi Mastura, di Palu, Rabu.

Rusdi menerangkan, tim penyelenggara kampanye menyediakan sarana pencegahan COVID-19 berupa penyediaan air dan sabun untuk cuci tangan, dan penyediaan masker.

Kemudian, tempat duduk untuk setiap tamu undangan atau masyarakat diatur berjarak. Semua itu sebagai bentuk upaya dan kontribusi dalam pencegahan COVID-19.

“Kami juga membagikan masker kepada masyarakat dalam setiap kegiatan kampanye terbatas yang kami jalankan,” ungkap Rusdi Mastura.

Dalam kampanye tatap muka terbatas di Parigi Moutong, Rusdi Mastura menyampaikan programnya berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan petani.

Untuk meningkatkan kesejahteraan petani, ia menyebut perlu adanya industrialisasi sektor pertanian dalam rangka meningkatkan nilai tukar petani, yang berdampak pada kesejahteraan.

Sementara itu, Pilkada Sulteng diikuti dua pasang calon yaitu nomor urut 1 M Hidayat Lamakarate berpasangan dengan Bhartolemeus Tandigala, dan nomor urut 2 Rusdi Mastura dan Ma’mun Amir. (Anjas)