Misbahus Surur Terpilih Jabat Ketua PK-KNPI Kecamatan Tungkal Ilir Periode 2020-2023

oleh
IMG-20201027-WA0005

BANYUASIN, KRSUMSEL.com – Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Kecamatan Tungkal Ilir menggelar Musyawarah Kecamatan (MUSCAM) untuk memilih Ketua baru Periode 2020-2023 dengan tema “Melalui Pemuda Kita Wujudkan Banyuasin Bangkit”, dan Mengunakan Protokol Kesehatan, yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin, Selesa (27/10/2020).

Acara yang dibuka oleh camat Tungkal Ilir, Alfian S.Ip M.Si didampingi oleh Ketua DPD KNPI Kabupaten Banyuasin, Ismail Fahmi STh.I,l dan Anggota DPRD Banyuasin Dapil 2 Partai PKS, Sumanto dan Kapolsek Tungkal Ilir dan di hadir seluruh okp yang ada di kecamatan Tungkal Ilir.

Camat Tungkal Ilir, Alfian S.Ip, M,Si dalam sambutannya mengatakan bahwa sebelum membuka kegiatan menyampaikan pentingnya KNPI sebagai mitra kerja pemerintah dalam pemberdayaan pemuda untuk Melalui Pemuda Kita Wujudkan Banyuasin Bangkit dalam Berorganisasi.

Berharap KNPI kedepan dapat bersinergi dengan pemerintah Kecamatan dan Kabupaten Dengan mendukung 7 Program Banyuasin Bangkit adil dan sejahtera.

“KNPI sebagai mitra pemerintah daerah sepatutnya dalam pemberdayaan pemuda harus meningkatkan kembali Jiwa semangat pemuda dalam beroganisasi dan bekerjasama dalam menjalankan program pemerintah daerah agar terealisasi,” Paparnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Banyuasin, Ismail Fahmi juga mengatakan bahwa PK KNPI Kecamatan Tungkal Ilir semoga bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya, dan mampu merangkul seluruh OKP untuk meningkatkan semangat pemuda dalam beroganisasi guna membangun pemuda yang berkarakter dalam mengembangkan potensi.

Ismail Fahmi, dirinya berharap MUSCAM hari ini dilakukan dalam rangka PK KNPI Kecamatan Tungkal Ilir membutuhkan yang bisa dan mampu menjalankan 7 program Banyuasin Bangkit adil dan sejahtera dan organisasi agar terwujudnya Kecamatan dan Kabupaten yang lebih baik dan tercapainya pemuda yang berkarakter serta memiliki potensi,” Jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua PK KNPI Kecamatan Tungkal Ilir Terpilih Misbahus Surur, S.Pd, mengatakanbahwa jabatan ini adalah merupakan suatu amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan langkah pertama yang akan diambil adalah membuat formatur kepengurusan yang akan mencakup dan merangkul dari semua unsur OKP, ORMAS dan Pemuda Kecamatan Tungkal Ilir, agar bisa mensinergikan program – program yang akan dilakukan kedepan, agar Mendukung Banyuasin Bangkit adil dan sejahtera.

“Misbahus Surur Jabatan sebagai Ketua PK KNPI Kecamatan Tungkal Ilir tak semata-mata hanya memegang jabatan saja, melainkan jabatan ini adalah amanah dari berbagai elemen untuk membangun kecamatan Tungkal Ilir agar sesuai dengan apa yang kita harapkan, maka kita harus bersinergi dengan seluruh OKP yang ada di Kecamatan Tungkal Ilir dan aparatur pemerintah daerah dalam menjalankan program-program agar terealisasi”, Pungkas. (Yan)