Lewis Hamilton Tak Menyangka Bisa Lewati Rekor Michael Schumacher

oleh
oleh
lewis-hamilton_169

Portimao, KRSumsel – Lewis Hamilton, tak menyangka menjadi pebalap dengan kemenangan terbanyak di Formula 1. Pebalap Mercedes ini melewati rekor dari legenda F1, Michael Schumacher.

Hamilton berhasil meraih podium pertama dalam balapan F1 GP Portugal di Algarve International Circuit, Minggu (25/10/2020) malam WIB. Ia mengungguli rekannya di Mercedes, Valtteri Bottas di urutan kedua dan pebalap Red Bull Racing, Marc Verstappen yang finis ketiga.

Podium pertama di GP Portugal ini merupakan kemenangan ke-92 Hamilton sepanjang kariernya di F1. Ia mampu melampaui rekor kemenangan terbanyak di F1 yang dibukukan oleh Michael Schumacher (91 kemenangan).

Rekor Schumacher ini bertahan selama hampir 14 tahun sejak 2006 sebelum dipecahkan oleh Hamilton. Pebalap asal Inggris ini mengaku torehan ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

Kemenangan Hamilton di GP Portugal ini semakin spesial karena di saksikan langsung oleh keluarganya. Ayah kandung dan ibu tiri Hamilton, Anthony dan Linda, datang ke Sirkuit Algrave ditemani oleh anjing milik Hamilton, Roscoe.

“Saya hanya bisa bermimpi berada di tempat saya hari ini. Saya tidak memiliki bola keajaiban ketika saya memilih untuk bergabung ke tim ini dan berkolaborasi dengan orang-orang hebat di sini. Namun sekarang, inilah saya,” ujar Hamilton dikutip dari Crash.

“Apa yang dapat saya katakan kepada Anda adalah bahwa saya berusaha untuk mengoptimalkan hari-hari di sini. Semua yang kita lakukan bersama berjalan dengan visi yang sama dan itulah mengapa Anda bisa melihat kesuksesan yang kita raih saat ini

“Ayah saya ada di sini, begitu pula ibu tiri saya Linda dan Roscoe (anjing Hamilton). Jadi ini hari yang sangat spesial,” ungkap Hamilton.

Kemenangan di GP Portugal ini juga membuat Hamilton kini semakin dekat dengan gelar juara F1 2020. Ia berada di puncak klasemen pebalap dengan 256 poin unggul 77 angka dari rekannya di Mercedes, Valtteri Bottas di urutan kedua (179 poin).

Hamilton kini mengincar gelar juara dunia ketujuh sepanjang kariernya di F1. Jika hal tersebut bisa direalisasikannya, Hamilton akan kembali menyamai rekor Schumacher sebagai pebalap F1 dengan jumlah gelar juara dunia terbanyak.(*)

SUMBER