Terekam CCTV, OTD Curi Sepeda

oleh
IMG-20200723-WA0018

PALEMBANG, KR Sumsel – Aksi pencurian sepeda merk Pacific yang dilakukan dua orang tidak dikenal terekam kamera pengawas atau CCTV di Jalan Kenari III, Kelurahan Sialang, Kecamatan Sako Palembang, Jumat (17/7) sekitar pukul 01.45 WIB.

Akibatnya pemilik rumah Suwandi (49) mengalami kerugian mencapai Rp 4 juta, atas kejadian itu korban melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

Menurutnya, kejadian pencurian itu baru diketahui sekitar pukul 08.00 WIB, dimana korban mengecek sekitar rumah hingga pekarangan rumah. “Waktu saya cek ada barang yang hilang, setelah ditanya kepada anak saya ternyata sepeda sudah hilang,” ujarnya, Kamis (23/7).

Kemudian korban dan anaknya mengecek kebenaran hal tersebut. “Setelah saya cek ternyata ada dua orang memanjat pagar dan membawa kabur sepeda milik anak saya itu,” ungkapnya.

Waktu kejadian sekitar pukul 01.45 WIB korban sedang tidur. “Waktu kejadian itu posisinya saya dan keluarga sedang tidur dan baru mengetahui pagi harinya,” katanya.

Atas kejadian itu korban didampingi anaknya melaporkan kejadian ke SPKT Polrestabes Palembang dengan membawa rekaman CCTV sebagai bukti pencurian.

Sementara itu, Kasubag Humas Polrestabes Palembang, Iptu Marwan membenarkan adanya laporan tindak pidana pencucian dengan pemberatan. “Benar korban sudah melapor ke SPKT Polrestabes Palembang dengan nomor polisi : LP B / 1528 / VII /2020 / SUMSEL / RESTABES / SPKT,” tutupnya. (****)