Pelajar yang Melakukan Pembegalan Ngaku Khilaf

oleh
IMG-20200723-WA0019

PALEMBANG, KR Sumsel – Seorang siswa kelas 1 SMA di Kota Palembang terpaksa harus diamankan Tim Hunter Sat Sabhara Polrestabes Palembang, pelaku HR (17)  telah melakukan aksi pembegalan.

Dalam aksinya, HR yang merupakan pilot bersama rekannya AL (DPO) telah membegal sepeda motor milik korban AD (17) dengan menggunakan senjata tajam di Lorong Kemas, Ilir Timur II, Palembang, pada Sabtu (18/7/2020) malam.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji didampingi Kasat Shabara, AKBP Sonny Triyanto mengatakan, pelaku HR ini kita tangkap pada Selasa 21 juli sekira pukul 23.00 Wib atas laporan korban di Polsek Ilir Timur II, Palembang.

“Ya berdasarkan laporan korban di Polsek Ilir Timur II, satu hari setelah kejadian korban melihat pelaku menggunakan sepeda motor miliknya digunakan oleh pelaku, mendapat laporan tersebut anggota kita pun langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku,” ujar Anom, Kamis (23/7/2020).

Saat dilakukan penangkapan, lanjut Anom, pelaku ini sedang membonceng temannya, namun setelah dilakukan pemeriksaan ternyata teman pelaku yang dibonceng bukanlah rekan pelaku yang saat kejadian melakukan aksi begal terhadap korban.

“Saat penangkapan, teman yang dibonceng pelaku kita bebaskan karena tidak terbukti bersalah, dan untuk AL (DPO) teman pelaku yang turut serta dalam aksi pembegalan, kini tengah diburu petugas,” terang Anom.

Pelaku HR sendiri, ditangkap oleh Tim Hunter saat sedang menggunakan sepeda motor milik korban AD di Jalan Perintis Kemerdekaan, Ilir Timur II, Palembang.

“Pelaku berhasil kita amankan tanpa perlawanan berikut sepeda motor matic korban jenis Beat yang saat itu sedang dikendarai pelaku, dan kini kasusnya ditangani oleh Polsek Ilir Timur II,” tutup Anom.

Sementara pelaku, HR saat dimintai keterangan  mengatakan hanya menyesali apa yang telah dia perbuat.

“Saya sangat menyesal pak, saya khilaf dan ikut-ikutan saja” singkatnya . (****)