Kisah Inspiratif WBP Asimilasi Lapas Kelas IIA Banyasin

oleh
WhatsApp Image 2020-06-13 at 12.16.51

BANYUASIN, KRSumsel.com – Kisah inspiratif datang dari salah satu warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuasin yang sedang melaksanakan program asimiliasi di rumah, sebut saja panggilan akrabnya Saipul yang saat ini ia telah memiliki usaha Pempek yang dijualnya melalui pasar dan secara online.

Saat ditemui dirumahnya yang beralamat di Kedondong Raye Kecamatan Banyuasin III, Saipul tampak antusias mengolah adonan Pempek satu persatu bersama istri nya. Beraneka macam pempek ia buat di antaranya pempek ikan, pempek telur, pempek pistel dan lainnya.

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin melalui staf Binadik, Slamet Maulana Ibrahim membenarkan aktivitas yang dilaksanakan Warga binaan asimilasinya tersebut. Ia turut memantau kegiatan narapidana yang melaksanakan asimilasi baik melalui informasi dari PK Bapas, masyarakat maupun secara daring. Sabtu (13/06/2020).

“Alhamdulillah kegiatan mereka (WBP asimilasi) positif diluar sana, mereka berusaha melanjutkan kehidupan secara normal dan berbaur dengan masyarakat. Salah satu contohnya ini dengan menjalani usaha Pempek yang ia jalani bersama istri dan mertuanya,” jelasnya.