Gagal Jambret, Rian dan Heri Jadi Bulan bulanan Warga

oleh
WhatsApp Image 2020-06-13 at 09.08.21

PALEMBANG, KR Sumsel – Demi bisa bermain game online warnet dua remaja nekat menjambret henpone milik Jepri (68).

Namun naas aksi kedua pelaku ini gagal setelah sepeda motor yang dikendarai oleh Rian Fransisco (18) dan Heri (19) terjatuh, sehingga kedua pelaku ini menjadi bulan-bulan warga Kebun Bunga Kecamatan, Sukarami Palembang, Rabu (10/6/2020) malam.

Kapolsek Sukarami Kompol Irwanto melalui Kanit Reskrim Iptu Hermansyah, mengatakan bahwa anggotanya mengamankan dua orang pelaku jambret. Dimana pada saat kejadian korbannya sedang berjalan habis pulang kerja, datang dua orang menggunakan sepeda motor langsung merampas hp korbannya.

“Ya sambil kaget, korban ini pun berteriak jambret sambil mengejar pelaku, mendengar teriak korban warga ikut mengejarnya. Keduanya pun berhasil ditangkap oleh warga,” katanya sabtu (13/6/2020) saat dihubungi.

Kedua pelaku ini pun berhasil ditangkap warga setelah sepeda motor Scoopy yang dikendarainya terjatuh. Keduanya pun menjadi bulan-bulan warga yang kesal atas aksinya, pada kebetulan anggota kami sedang patroli langsung mengamankan dari amukan warga langsung di gring ke Mapolsek Sukarami.

“Barang bukti yang diamankan sendiri ialah motor Scoopy milik kedua pelaku dan hp korban yang dijambretnya. Atas perbuatan tersebut keduanya terjerat pasal 365 KUHP dengan ancaman diatas 7 tahun penjara” ujarnya.

Sementara pelaku Rian warga jalan Sukawinatan kelurahan, Sukajadi menututrkan, bawah mengaku baru sekali kali ini saja nekat melakukan penjambretan, alasannya karena butuh uang dan ketagihan bermain game online sehingga ia dan kedua temannya nekat menjabret HP korban.

“Tidak ada uang pak untuk main game online di warnet jadi aku ajak Heri menjambret saja biar dapet duet” katanya. (****)