Tertangkap Curi Motor, Warga Buluh Cawang Dimasa

oleh
IMG_20200611_131022

OKI, KR Sumsel – Kendati berhasil merusak kunci kontak gunakan Kunci T. Namun saat mesin sepeda motor hidup dan akan ia bawa Kabur, Arahman (39), bernasib Apes karena aksi pencurian sepeda motor yang dilakukannya di halaman Asrama Pondok Pesantren Ma’had Ustmani Villa Kudamas Desa Muara Baru Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) keburu ketahuan warga, Rabu (10/6/2020) malam.

Tak ayal, Pria tercatat sebagai warga Desa Buluh Cawang Kecamatan Kayuagung OKI ini tertangkap dan sontak terkena amukan massa. Beruntung aksi anarkis yang dialami pelaku Curanmor ini akhirnya redam dan Ia dibawa Satpol PP dan aparat kepolisian setempat ke RSUD Kayuagung untuk menjalani perawatan medis atas luka yang didera akibat terkena amukan massa.

Kapolres AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kasubbag Humas AKP Iryansyah didampingi Kapolsek Kayuagung AKP Tarmizi saat dikonfirmasi, Kamis (11/6/2020) pagi membenarkan adanya aksi Curanmor yang terjadi di halaman Asrama Pondok Pesantren Ma’had Ustmani Villa Kudamas Desa Muara Baru, Dimana salah satu pelakunya tertangkap.

“Sekira Pukul 20.00 WIB, 1 unit sepeda motor Honda beat warna hitam nopol BG-4452-KAN milik Korban Ari Pranata (19), Warga Desa Batu Ampar Kecamatan SP Padang OKI yang terparkir asrama Ponpes tersebut, hendak dicuri Pelaku Arahman bersama rekannya berinisial AR (20) asal Plaju Palembang, yang berhasil melarikan diri,”Kata dia.

Setelah buka pintu pagar lalu masuk, pelaku Arahman berupaya mengambil sepeda motor milik Korban dengan cara merusak menggunakan Kunci T. Kata dia lagi, waktu mesin sepeda motor sudah hidup atau menyala dan pelaku posisi sudah duduk diatas sepeda motor tersebut, aksi pelaku diketahui oleh Saksi M.Robi yang saat itu langsung mengejar dan menarik baju pelaku.

“Akibatnya Pelaku terjatuh dari sepeda motor, kemudian saksi M.Imam keluar dari Asrama ikut membantu menangkap pelaku sambil berteriak minta tolong hingga warga yang ada di asrama langsung keluar dan ikut membantu menangkap terhadap pelaku Arahman, sedangkan pelaku lainnya, AR berhasil melarikan diri kearah Kayuagung menggunakan sepeda motor,”ujar dia.

Selanjutnya Kades Muara Baru Kecamatan Kayuagung OKI, Samiun menghubungi Bripka M. SOLEH, selaku Bhabinkamtibmas Desa Muara Baru. Bersama IPDA. Hamza yang saat itu selaku Piket Pawas Polsek Kayuagung, menghubungi Kanit Reskrim bersama anggota yang saat itu berada di RSUD Kayuagung untuk mengurusi adanya penemuan mayat.

“Pada saat itu juga Pelaku Arahman dibawa ke RSUD Kayuagung karena mengalami luka dibagian Pelipis Kanan atas, luka kening kiri dan kanan memar, luka dibagian bibir dalam, luka dibagian sikut kanan kiri, sesak nafas akibat diamuk massa, yaitu warga setempat yang menangkapnya,”tandas dia.

Ditambahkan dia, barang bukti diamankan berupa 1 Unit Sepeda Motor merk Honda Beat warna hitam Nopol BG-4452-KAN milik korban, 1 Buah Kunci T, 2 Buah mata Kunci T,

1 Pasang Sandal, 1 Helai Baju Kaos Oblong Lengan Pendek Warna Biru, 1 Helai Celana Pendek Warna Hijau dan 1 Helai Jaket Warna Biru Lengan Panjang.

“Kini tersangka beserta barang bukti tersebut telah diamankan di Mapolsek Kayuagung, guna pemeriksaan lebih lanjut,”pungkas dia. (ata)