Kades Sumber Baru Serahkan Bantuan BLT Dana Desa

oleh
OKI, KR Sumsel – Kades Sumber baru,Kecamatan Mesuji Raya,Kabupaten Ogan Komering Ilir(OKI) Yuliah Diah Eka Lestari menyerahkan Langsung Bantuan Tunai(BLT) Dana Desa kepada 58 Kk warganya, Minggu(10/5).
Pemyerahkan BLT Dana Desa sebesar Rp.600 ribu tersebut di saksikan langsung oleh Kasi Keuangan BPMD OKI Jauhaŕi ST, MSi, Kasi PMD Mesuji Raya  Syafik S.Sos,wakil Ketua FKKD  Tranhadi sasmito, Babinsa ,bhabinkamtibmas, BPD, di aula kantor desa tersebut.
Yuliah dalam sambutanya mengatakan pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini di berikan kepada 58 warganya sebesar 180000(Satu juta selapan ratus ribu rupuah) untuk tiga bulan kedepannya Yaknibterhutung April hingga Juni  bagi masyarakatnya yang terkena dampak pandemi covid 19 di desanya, ini untuk tahap pertama.aja sisanya nanti bulan berikutnya menyusul.
“Diharapkan, dengan di berikan BLT Dana Desa tersebut dapat meringankan beban bagi warganya dalam meringankan biaya hidup kebutuhan sehari hari,”ungkapnya.
Sedangkan BPMD OKI di wakil Jauhari ST.MSi di pengarahanya mengungkapkan pemberian BLT DD ini bagi warga yang tidak mendapatkan bantuan PKH,BNPT,dan lainnya,maka warga tersebut di bantu dengan BLT DD ini,dirinya juga berharap kepada pemerintahan desa di Kabupaten OKI untuk transparan dalam mendata  warganya yang mèndapatkan bantuan tersebut dan jangan tumpang tindih dengan bantuan lainnya,pungkasnya.
“Kami mengucapkan sangat berterimah kasih kepada bu Kades Sumber baru dengan bantuan tesebut dapat meringankan biaya kebutuhannya “ungkap Poinem.warga dusun 5  setelah menerima bantuan tersebut.(Heri)